Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 07 Agustus 2011

apa itu MASALAH (problem)???

minggu malam ini saya membuka facebook...seperti biasa saya membaca semua status teman2, anehnya kebanyakan status pada malam ini bertemakan  masalah, masalah dan masalah... karena itu saya tertarik untuk menulis catatan tentang apa itu masalah. 
ok. saya menarik satu jawaban tentang apa itu masalah dari yahoo answers. jawaban VENI
masalah???
setiap orang punya masalah...hanya kadang kadang masalah dapat dianggap menjadi tidak masalah jika masih berada dalam kontrol kita.
maka masalah adalah sesuatu yang di luar kendali kita. sesuatu yang tidak kita inginkan bukan berarti akan menjadi masalah kita.
hal ini tergantung pola pikir kita apakah kita menganggapnya sebagai masalah atau sebagai peluang maupun tantangan.
Yang harus dibentuk adalah mindset. masalah ada untuk mendewasakan kita.
masalah ada sebagai pembelajaran buat kita.
masalah ada sebagai stresor agar kita mampu berpikir kritis, hati-hati, dan dinamik.
mantep kali bukan jawaban dari sahabat kita ini.

ok, masalah adalah sesuatu yg harus diselesaikan (dipecahkan), karena dengan adanya masalah kita di beri kesempatan untuh belajar dan mengetahui apa yang ada di luar pola pikir (kontrol) kita. masalah adalah suatu proses untuk mendewasakan kepribadian kita,dan mengetahui apa yang belum kita ketahui.
jika masalah itu sudah bisa kita pecahkan maka sampai kapanpun  tidak akan menjadi masalah lagi, sebaliknya jika masalah itu tidak bisa kita pecahkan maka sampai kapanpun akan tetap menjadi masalah.
ok. kita kembali kemasa kanak-kanakan, ketika kita ingin bisa mengendarai sepeda, masalah yang kita dapat adalah takut jatuh,nabrak,lecet-lecet.dll..... namun ketika kita sudah bisa menjaga keseimbangan dan mengayuh sepeda  dengan lancar maka masalah itu bukan lagi malsalah karena kita sudah menguasai bagai mana cara bersepeda, jika maslah itu sudah di selesaikan maka kita bisa menikmati udara sejuk di pagi hari dengan bersepeda. (selalu ada kenikmatan. keindahan ketika masalah sudah terpecahkan)
banyak orang mengeluhkan masalah yang menimpa mereka,  karena mereka belum mengetahui apa itu masalah dan menjadikan bahwa masalah adalah beban. untuk itu selesaikanlah masalah karena dengan itu kita menuju kenikmatan dan keindahan hidup.

0 komentar: